Cara Mengganti Background / Wallpaper Chat di LINE Android

Aplikasi LINE merupakan salah satu aplikasi sosial media berbasis chatting yang masih populer hingga saat ini serta memiliki jumlah pengguna (user) yang besar di berbagai belahan dunia. Sama halnya dengan aplikasi Whatsapp, aplikasi LINE juga menawarkan fitur kemudahan berkomunikasi secara maya dengan orang lain. Dengan adanya kemudahan tersebut, tidak heran jika aplikasi ini digemari oleh hampir setiap penggunanya.

Selain itu, aplikasi LINE juga memiliki berbagai fitur dan fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Beberapa fitur yang menarik seperti tema dan stiker cukup memberikan warna tersendiri bagi aplikasi. Salah satu fitur menarik yang akan dibahas disini adalah fitur chat wallpaper. Adanya fitur ini memungknkan kita untuk mengganti gambar background chat sesuai dengan keinginan.

Kali ini penulis akan membagikan tips atau cara tentang bagaimana mengganti wallpaper chat yang terdapat di LINE Android. Adapun untuk langkah-langkahnya dapat dilihat di bawah ini:

  1. Buka aplikasi LINE di smartphone kamu.

  2. Pilih logo pengaturan di pojok kanan atas. Setelah masuk ke menu pengaturan, scroll halaman ke bawah.

3. Pilih pengaturan chat , kemudian pilih chat wallpaper.

4. Pilih select wallpaper . Setelah itu pilih wallpaper yang diinginkan. Apabila sudah dipilih lalu tekan select.

Catatan: Selain memilih wallpaper dari template yang disediakan oleh LINE, kamu juga bisa memilih wallpaper dari foto atau file gambar yang terdapat di perangkat smartphone kamu.

5. Adapun hasil akhirnya dapat dilihat seperti gambar di bawah ini.

Demikian tutorial cara mengganti background / wallpaper chat di LINE Android. Selamat mencoba.