Cara Mengetahui Template / Theme WordPress Orang Lain

Membangun sebuah website profesional memang membutuhkan konsep yang matang, baik dari segi isi konten, kanal website, hingga tampilan website secara utuh. Membuat tampilan website semenarik mungkin adalah tugas utama yang harus dipikirkan, karena tampilan website sangat berpengaruh terhadap para pengunjung. Betah dan tidaknya para pengunjung tergantung pada tampilan website itu sendiri.

Untuk membuat tampilan website menarik, tentu saja membutuhkan referensi yamg cukup memadai, dari segi warna, peletakan sidebar, konten menu, dan seterusnya. Mencari referensi tersebut sebenarnya sangat mudah, tinggal searching website profesional yang sesuai dengan kebutuhan kamu, lalu jadikan acuannya. Saran saya jangan sampai sama persis, cukup jadikan referensi saja.

Penentuan warna, letak sidebar , konten menu, dan seterusnya tentunya kamu harus mengetahui apa nama template nya. Sebab tanpa ada template semuanya tidak akan terbangun. Lantas bagaimana cara mengetahui nama template WordPress yang digunakan oleh orang lain?

Berikut cara mengetahui template / theme WordPress orang lain.

Langkah:

2. Masukkan nama website yang kamu ingin ketahui nama template nya.

Setelah kamu mengetahui apa nama template nya, langsung kunjungi kios template WordPress atau bisa mencari di Google kalau template nya gratis. Penulis sarankan kamu membeli yang premium, sebab yang gratisan komponen template nya tidak lengkap.

Catatan: Jika nama website yang kamu masukkan ternyata temanya tidak muncul, ada dua kemungkinan yaitu nama website sudah kadaluarsa atau dasar website bukan menggunakan WordPress.

Demikian tutorial cara mengetahui template / theme WordPress orang lain. Semoga bermanfaat.