Cara Cepat Menghapus Folder Kosong di Windows

Kebanyakan dari kita pasti memiliki folder-folder kosong yang diakibatkan dari sisa instalan software ataupun akibat ulah kita sendiri karena lupa. Walaupun folder kosong tidak memakan banyak memori tetapi itu sangat mempengaruhi pengaturan pada komputer kamu.

Bukan berarti kamu harus mencari satu-persatu dalam ratusan bahkan ribuan folder untuk menemukan folder kosong, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencari folder-folder kosong di Windows, akan tetapi penulis akan membagikan cara yang paling mudah untuk kamu dalam menemukan folder-folder kosong tersebut.

Langkah :

  1. Download dan install program Remove Empty Directories , ukuran program ini sangat ringan jadi tidak akan memakan space memory dan kinerja RAM kamu.

  2. Jalankan program Remove Empty Directories dan klik Browse untuk memilih destinasi folder yang kamu ingin cari folder kosongnya.

2. Klik Scan Folders, maka secara otomatis program mencari folder kosong pada direktori tujuan kamu, proses pencarian cepat karena program ringan dan folder tergolong sedikit, estimasi waktu pencarian tergantung banyaknya folder-folder dan sub folder pada direktori tujuan kamu.

3. Setelah scanning folders selesai maka akan muncul hasil seperti gambar di bawah ini.

Status:

• Warna merah berarti folder kosong

• Warna abu-abu berarti folder yang ada isinya tidak akan diproses oleh program

• Warna biru berarti folder tersebut diproteksi

Keunggulan program ini adalah setelah scanning , program tidak akan langsung delete folder-folder kosong kamu akan tetapi hanya menampilkannya saja dan setelah itu terserah kamu. Kamu dapat menghapus folder kosong (yang barwarna merah) langsung dari program dengan klik Delete Folders atau kamu juga bisa menghapusnya langsung dari windows explorer .

Demikian tutorial cara cepat menghapus folder kosong di Windows. Semoga bermanfaat.